Berita Desa

GIAT MINGGU BERSIH, UPAYA WARGA MENJAGA LINGKUNGAN

10 Juli 2022
Administrator
Dibaca 42 Kali
GIAT MINGGU BERSIH, UPAYA WARGA MENJAGA LINGKUNGAN

Lingkungan yang bersih merupakan dambaan bagi setiap orang. Jika lingkungan bersih, maka hidup pun akan sehat. Jika kita hidup sehat, maka kita akan nyaman dalam beribadah. Itulah program yang digagas TP PKK Desa Wonorejokulon melalui kadernya di tingkat RW dan RT. 

Maksud, tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah agar lingkungan di Desa Wonorejokulon bersih, dan nyaman  sehingga tidak menimbulkan penyakit-penyakit yang didasari oleh sampah yang bertaburan dimana-mana. Sasaran dalam kegiatan ini adalah seluruh warga Desa Wonorejokulon. Kegiatan ini dilaksanakan oleh deng dikoordinatori PKK tingkat RT bekerja sama dengan seluruh masyarakat Desa Wonorejokulon. Kegiatan tersebut terlaksana karena adanya dukungan dari petinggi dan seluruh warga Desa.

Kegiatan ini berlangsung setiap dua mingggu sekali di masing-masing lingkungan RT. Kegiatan ini dilaksanakan menyeluruh di lini lingkungan pemuliman, jalan, masjid, musola sekolah dan seluruh fasilitas umum Desa Wonorejokulon dan sekitarnya. Hasil yang dicapai adalah lingkungan pemukiman dan fasilitas umum menjadi bersih dari sampah-sampah. Kemudian, sampah-sampah plastik yang berhasil dikumpulkan akan dipilah dan ditampung di bank sampah milik BUM Desa untuk sampah yang memiliki nilai ekonomis. Diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut, agar selalu terjaga lingkungan yang bersih dan lingkungan yang sehat.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image