Berita Desa

Rayakan HUT RI ke-77 Karang Taruna Tridadi Adakan Gebyar Kemerdekaan

22 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 38 Kali
Rayakan HUT RI ke-77 Karang Taruna Tridadi Adakan Gebyar Kemerdekaan

Karang taruna Tridadi Wonorejokulon ajak warga rayakan HUT RI ke-77 dengan berbagai macam lomba pada Minggu (21/8). Berbagai kalangan usia turut hadir memeriahkan perayaan HUT RI yang diberi judul "Gebyar Kemerdekaan" ini. Antusias warga masyarakat wonorejokulon tampak tinggi menyambut acara yang diprakarsai pemuda-pemudi desa Wonorejokulon tersebut.

Kegiatan ini sendiri merupakan program kerja tahunan dari Karang Taruna Tridadi Wonorejokulon sebagai salah satu lembaga penggerak pemberdayaan di Desa Wonorejokulon. Melalui kegiatan semacam ini, selain dalam rangka merayakan pesta kemerdekaan Republik Indonesia juga bertujuan menggalang swadaya dan gotong royong warga terutama muda-mudi di wilayah desa Wonorejokulon. Event semacam ini sudah selayaknya digerakkan oleh para pemuda.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba kategori anak-anak, ibu-ibu dan dewasa. Anak-anak mengikuti lomba balap karung, makan kerupuk, tarik sarung, pecah air dan sebagainya. Ibu-ibu mengikuti lomba membuat kudapan, lomba estafet air, lomba memasukkan benang ke jarum dan sebagainya. Adapun lomba kategori orang dewasa yaitu lomba panjat pinang dan futsal.

Kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh karang taruna yang bersumber dari iuran dan swadaya masyarakat. Mulai dari penggalangan dana hingga pelaksanaan semua dikelola oleh panitia dari karang taruna itu sendiri.

Kepala Desa Wonorejokulon Bapak Agus Zuhri menuturkan, "Pemerintah Desa hanya memberikan support dukungan berupa fasilitasi kegiatan tersebut. Semuanya dipersiapkan adek-adek karang taruna sendiri". Beliau menyampaikan apresiasi dan bangga terhadap pemuda-pemudi Wonorejokulon yang turut aktif berpartisipasi pada event tersebut. Beliau berharap kegiatan-kegiatan positif dan kreatif seperti inilah yang sebaiknya dibiasakan para pemuda dan remaja desa sehingga melahirkan pemuda yang kreatif, partispatif dan berjiwa sosial.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image