Pemilu 2024, PPS Desa Wonorejokulon Sukses Gelar Pemungutan Suara di 2 TPS

15 Februari 2024
Administrator
Dibaca 66 Kali
Pemilu 2024, PPS Desa Wonorejokulon Sukses Gelar Pemungutan Suara di 2 TPS

wonorejokulonbutuh.id *** Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Wonorejokulon, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, sukses menyelenggarakan pemungutan suara Pemilu 2024 di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Ketua PPS Desa Wonorejokulon, Eko Sulistyanto, mengatakan bahwa proses pemungutan suara di kedua TPS berjalan dengan lancar dan aman. "Alhamdulillah, pemungutan suara di dua TPS di Desa Wonorejokulon berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ada kendala yang berarti," kata Eko.

TPS 001 bertempat di aula desa Wonorejokulon dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 250 orang. Sedangkan TPS 002 bertempat di lapangan Sigalur desa Wonorejokulon dengan jumlah DPT sebanyak 254 orang.

"Antusiasme warga untuk memilih di kedua TPS cukup tinggi. Di TPS 001, tingkat partisipasi pemilih mencapai 76%, sedangkan di TPS 002 mencapai 80%," ungkap Eko.

Petugas KPPS di kedua TPS telah bekerja dengan baik dan profesional dalam melayani para pemilih. "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas KPPS, aparat keamanan, dan juga warga masyarakat yang telah membantu kelancaran pemungutan suara di Desa Wonorejokulon," ujar Eko.

Hasil penghitungan suara di kedua TPS akan segera direkapitulasi di tingkat desa dan selanjutnya akan diteruskan ke tingkat kecamatan dan kabupaten.

Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu ini untuk memilih pemimpin bangsa yang terbaik.