Berita Desa

Website Dinilai Aktif, Wonorejokulon Dikunjungi Tim Monitoring

03 Januari 2023
Administrator
Dibaca 31 Kali
Website Dinilai Aktif, Wonorejokulon Dikunjungi Tim Monitoring

wonorejokulonbutuh.id *** Kasi Pembangunan Desa dari OPD Kecamatan Butuh kunjungi desa Wonorejokulon dalam rangka monitoring pemanfaatan teknologi informasi dan mesia sosial di desa pada Selasa, 3 Januari 2023.

Hadir bersama rombongan, Kasi Pembangunan Kecamatan Butuh Bapak Toni Hartadi, S.E., M.Ak. meninjau langsung aktifitas dan pemanfaatan website desa dan semua fiturnya yang dikelola pemerintah Desa Wonorejokulon.

"Wonorejokulon ini termasuk aktif websitenya, bahkan dari kelima desa yang sudah punya website di wilayah Kecamatan Butuh, Wonorejokulon satu-satunya yang aktif mengupdate" ujar Bpk. Toni Hartadi usai website dipresentasikan

Beliau mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Wonorejokulon yang melangkah lebih dahulu pada pemanfaatan teknologi informasi dan media sosial. 

Ia juga menambahkan, alangkah baiknya apabila website desa menggunakan domain resmi milik pemkab Purworejo. Selain gratis, domain tersebut memang diperuntukkan untuk instansi pemerintah dan terjamin keamanannya.

Sementara ini memang website desa Wonorejokulon menggunakan jasa hosting dan domain berbayar. Hal ini dikarenakan sebelumnya sejak awal website ini  dibangun tahun 2021, belum ada perhatian serius dari pemkab Purworejo untuk memfasilitasi desa agar menggunakan domain resmi pemerintah.

Website desa diharapkan bisa dimanfaatkan menjadi media transfer informasi sebagai wujud keterbukaan/ transparansi pemerintah kepada masyarakat.

Kepala Desa Wonorejokulon Bpk Agus Zuhri H mengharapkan dengan fasilitasi pemerintah kabupaten, pemanfaatan teknologi informasi dapat ditingkatkan sehingga berdampak meningkatnya pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kecamatan Butuh berencana akan segera memfasilitasi pemerintah desa agar bisa mendapatkan domain gratis dan resmi milik pemerintah.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image