3 Hari Pelatihan Di Solo, Bumdes Wonorejokulon Satu-satunya Peserta Dari Kecamatan Butuh

16 Maret 2023
Administrator
Dibaca 90 Kali
3 Hari Pelatihan Di Solo, Bumdes Wonorejokulon Satu-satunya Peserta Dari Kecamatan Butuh

wonorejokulonbutuh.id *** BUM Desa Berkah Makmur Wonorejokulon telah diberikan kesempatan emas untuk mengikuti program Peningkatan Kapasitas Pengelola BUM Desa yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 15 hingga 18 Maret 2023. Pelatihan ini diselenggarakan di dua hotel terkemuka, yaitu Hotel Grand Amira Surakarta dan Hotel Grand HAP Surakarta.

Selain BUM Desa Berkah Makmur, terdapat lima BUM Desa lain dari Kabupaten Purworejo yang turut hadir dalam kegiatan ini. BUM Desa Berkah Makmur diwakili oleh Ibu Surtini, S.Pd., sebagai Direktur Operasional. Menariknya, Ibu Surtini adalah satu-satunya pengurus BUM Desa di Kecamatan Butuh yang secara langsung ditunjuk untuk menjadi peserta dalam program ini.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai BUM Desa dari seluruh Jawa Tengah yang memiliki peringkat kategori BUM Desa berkembang dan telah memiliki sertifikat badan hukum. Harapannya, melalui kesempatan yang diberikan ini, BUM Desa Berkah Makmur akan dapat meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan dan mendukung perkembangan segala aktivitas yang dijalankan oleh BUM Desa Berkah Makmur di Wonorejokulon.

Program ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru kepada para peserta dalam hal pengelolaan BUM Desa, termasuk aspek hukum, keuangan, manajemen, dan pengembangan usaha. Dalam beberapa hari pelatihan ini, para peserta akan diberikan materi yang relevan dan juga diadakan sesi diskusi serta studi kasus untuk memperdalam pemahaman mereka.

Selain itu, keikutsertaan dalam kegiatan ini juga merupakan kesempatan berharga untuk berbagi pengalaman dan berjejaring dengan BUM Desa lainnya. Interaksi antara peserta dari berbagai daerah diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang positif dalam upaya pengembangan BUM Desa di Jawa Tengah.

BUM Desa Berkah Makmur merasa beruntung dan berterima kasih atas kesempatan ini. Mereka berkomitmen untuk mengoptimalkan pelatihan ini dan menerapkan pengetahuan yang diperoleh guna meningkatkan kinerja mereka dalam mengelola BUM Desa. Diharapkan, dengan adanya peningkatan kapasitas ini, BUM Desa Berkah Makmur akan menjadi lebih efektif dan efisien dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, serta memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pembangunan dan kemajuan wilayah Wonorejokulon.