Berita Desa

PDAM Purworejo Survey Minat Warga Wonorejokulon

14 November 2022
Administrator
Dibaca 18 Kali
PDAM Purworejo Survey Minat Warga Wonorejokulon

Senin, 14 November 2022. Petugas survey dari PDAM Kab. Purworejo lakukan serangkaian survey tingkat minat warga Wonorejokulon terhadap pemasangan saluran air bersih dari PDAM. Lima orang petugas yang ditugaskan menyurvey setidaknya 60 keluarga di wilayah Desa Wonorejokulon. 

Dari survey ini, diharapkan angka keminatan warga yang tinggi. Angka tersebut akan menjadi dasar bagi PDAM untuk merealisasikan pemasangan jalur saluran pipa air di wilayah desa Wonorejokulon. Dengan begitu warga dapat segera mendapatkan fasilitas air bersih yang terjamin dari PDAM.

Pemerintah Desa Wonorejokulon menyabut baik program dari PDAM ini. Pemerintah Desa berharap program ini dapat mengatasi masalah beberapa warga yang kesulitan memperoleh air yang bersih. Selain itu, kondisi air tanah yang tidak menentu dan makin kurang terjamin kebersihannya dikhawatirkan mempengaruhi kesehatan masyarakat.

Selama ini warga Desa Wonorejokulon mengandalkan air tanah untuk segala kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Namun beberapa keluarga mengeluhkan kondisi air sumur mereka yang kurang jernih. Pada beberapa forum musdes belakangan, terdapat warga yang mengusulkan permintaan fasilitas saluran air bersih dari PDAM. Pemerintah Desa Wonorejokulon berusaha menindaklanjuti aspirasi warga tersebut. 

 

Bagikan artikel ini:
user
anonim 2022-11-15 11:50:53 "mahal nggak ya"
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image