PPDI Gelar Pertemuan Anggota

17 Februari 2023
Administrator
Dibaca 117 Kali
PPDI Gelar Pertemuan Anggota

wonorejokulonbutuh.id *** Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Butuh gelar pertemuan anggota pada Jumat siang (17/2). Pertemuan ini membahas program kerja PPDI pada periode kepemimpinan yang baru tahun 2023. Setidaknya 60 perangkat yang terdiri dari unsur Sekretaris Desa, Kepala Urusan, Kepala Seksi dan Kepala Dusun hadir pada pertemuan yang diselenggarakan di Balai Desa Kunir tersebut.

Sudiyono ketua PPDI Kecamatan Butuh menyampaikan "PPDI adalah wadah kita sesama perangkat desa untuk bersilaturrahmi dan wadah aspirasi. Mari kita gerakkan bersama dengan penuh kesadaran bahwa kita butuh organisasi ynang sudah menasional ini".

Pada pertemuan ini, disepakati akan diadakan pertemuan rutin dengan menghadirkan narasumber di setiap pertemuannya. Disepakati pula iuran wajib bagi perangkat desa di lingkungan Kecamatan Butuh. Iuran dan tersebut akan digunakan untuk dana operasional organisasi dan beberapa program diantaranya: tali asih bagi perangkat desa purna tugas; uang duka bagi perangkat desa yang meninggal; uang sosial bagi perangkat desa yang terkena musibah; dan uang bantuan hukum bagi perangkat desa yang mengalami insiden dalam hak jabatannya dan memerlukan bantuan tindakan hukum.