Pembangunan Jalan Desa Arah Wonodadi Akan Dilanjutkan Tahun ini.

23 Mei 2023
Administrator
Dibaca 94 Kali
Pembangunan Jalan Desa Arah Wonodadi Akan Dilanjutkan Tahun ini.

wonorejokulonbutuh.id *** Pemerintah Desa Wonorejokulon akan melanjutkan pembangunan jalan penghubung antara Desa Wonorejokulon dan Wonodadi tahun ini dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Desa) Wonorejokulon Tahun Anggaran 2023. Kegiatan pembangunan ini akan memanfaatkan bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Tengah untuk Tahun 2023, yang juga digunakan pada pembangunan sebelumnya. Bantuan tersebut akan difokuskan pada pembangunan aspal jalan sepanjang kurang lebih 250 meter.

Dalam rencana kegiatan ini, diestimasikan bahwa dana sebesar 85 juta rupiah akan diperlukan. Pembangunan direncanakan akan dilaksanakan pada caturwulan III tahun 2023. Selasa pagi (23/5) Adib Samsul Hadi selaku Sekretaris Desa Wonorejokulon, menjelaskan bahwa pengajuan penyaluran anggaran sedang dalam proses, dan rencananya pengerjaan akan dimulai pada bulan September-Oktober. Adib juga menyampaikan bahwa bantuan kegiatan ini mengacu pada nomenklatur yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah. Dalam SK tersebut, jelas disebutkan bahwa bantuan yang diberikan bertujuan untuk pembangunan jalan berupa aspal.

Pembangunan jalan penghubung antara Desa Wonorejokulon dan Wonodadi sangat penting dalam memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat di kedua desa tersebut. Jalan yang baru dan teraspal diharapkan akan memberikan kemudahan dalam mobilitas warga serta mendukung pengembangan potensi ekonomi di wilayah tersebut.

Pemerintah Desa Wonorejokulon mengapresiasi dukungan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mewujudkan pembangunan ini. Dengan adanya pembangunan jalan yang lebih baik, diharapkan masyarakat di Desa Wonorejokulon dan Wonodadi akan merasakan manfaat yang signifikan dalam hal transportasi, perekonomian, dan kesejahteraan umum.