Skrining Kesehatan Gratis, Puluhan Warga Wonorejokulon Antusias Berpartisipasi

23 Februari 2024
Administrator
Dibaca 48 Kali
Skrining Kesehatan Gratis, Puluhan Warga Wonorejokulon Antusias Berpartisipasi

wonorejokulonbutuh.id *** Puluhan warga Desa Wonorejokulon, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo antusias mengikuti skrining kesehatan gratis di balai desa setempat pada hari Jumat (23/2/2024). Kegiatan ini diselenggarakan oleh  UPT Puskesmas Sruwohrejo bekerja sama dengan Pemerintah Desa Wonorejokulon .

Skrining kesehatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini penyakit-penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, dan kolesterol. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh lebih dari 80 warga desa.

Tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Sruwohrejo dibantu oleh ibu-ibu kader PKK Desa Wonorejokulon melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi tensi darah, gula darah, dan kolesterol. Selain itu, warga juga mendapatkan edukasi tentang kesehatan dan tips hidup sehat.

Kepala Desa Wonorejokulon, Agus Zuhri H, mengatakan bahwa kegiatan skrining kesehatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Desa Wonorejokulon mendapatkan akses yang mudah terhadap layanan kesehatan," kata Agus.

Agus berharap kegiatan ini dapat membantu mendeteksi dini penyakit-penyakit kronis sehingga dapat segera diobati dan tidak berkembang menjadi penyakit yang lebih parah.

Salah satu warga yang mengikuti skrining kesehatan, Istikomah, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya.

"Saya senang sekali bisa mengikuti skrining kesehatan ini. Saya jadi tahu kondisi kesehatan saya dan mendapatkan tips hidup sehat," kata Istikomah.

Ia berharap kegiatan skrining kesehatan ini dapat diadakan secara rutin di Desa Wonorejokulon.

Kegiatan skrining kesehatan di Desa Wonorejokulon berjalan dengan lancar dan tertib. Warga desa yang mengikuti skrining kesehatan tampak antusias dan tertib mengikuti arahan dari tenaga kesehatan