Musrenbang RKPD Kecamatan Butuh Tahun 2024

06 Februari 2024
Administrator
Dibaca 61 Kali
Musrenbang RKPD Kecamatan Butuh Tahun 2024

wonorejokulonbutuh.id *** Butuh, Purworejo - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Butuh Tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Purworejo Tahun 2025 telah dilaksanakan pada hari Selasa pagi (7/2 )di Aula Kecamatan Butuh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Butuh, Dyah Sumanti Wulandriani, S.IP. MIP., Kapolsek Butuh, Danramil Butuh, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Ardani dan Hj. Tursiyati, unsur OPD dan dinas di Kabupaten Purworejo. Selain itu, hadir pula unsur kepala desa dan perwakilan tokoh masyarakat desa se-Kecamatan Butuh, kepala sekolah, hingga kelompok dan LSM di lingkungan Kecamatan Butuh.

Musrenbang RKPD Kecamatan Butuh Tahun 2024 ini bertujuan untuk menampung dan menyusun prioritas kegiatan yang akan diusulkan pada RKPD Kabupaten Purworejo Tahun 2025. Kegiatan ini diawali dengan paparan capaian pembangunan di Kecamatan Butuh Tahun 2023 dan dilanjutkan dengan penyampaian usulan kegiatan dari desa-desa se-Kecamatan Butuh.

Dalam sambutannya, Camat Butuh, Dyah Sumanti Wulandriani, S.IP. MIP., menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD merupakan forum strategis untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka pembangunan di wilayah Kecamatan Butuh. Ia berharap melalui Musrenbang ini, dapat tersusun prioritas kegiatan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Butuh.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Kelik Ardani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa DPRD siap untuk mengawal dan mendukung usulan kegiatan yang disampaikan dalam Musrenbang ini.

"Namun demikian, perlu diingat bahwa tidak semua usulan dapat terealisasi karena keterbatasan anggaran," kata Kelik.

"Oleh karena itu, perlu dilakukan prioritas kegiatan yang benar-benar mendesak dan dibutuhkan oleh masyarakat," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, beberapa usulan kegiatan yang disampaikan oleh desa-desa se-Kecamatan Butuh mencakup beberapa bidang antara lain peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan dan rehabilitasi jaringan irigasi, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, peningkatan ekonomi kerakyatan hingga pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan Butuh Tahun 2024 ini diharapkan dapat menghasilkan prioritas kegiatan yang tepat sasaran dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Butuh.