Berita Desa

Jelang Akhir Tahun, 5 Desa Pendiri Bumdesma Persiapkan MAD

29 November 2022
Administrator
Dibaca 35 Kali
Jelang Akhir Tahun, 5 Desa Pendiri Bumdesma Persiapkan MAD

Menghadapi akhir tahun anggaran, Bum Desa Bersama BPJ undang rapat jajaran dewan penasehat dan dewan pengawas untuk persiapkan musyawarah antar desa (MAD). Rapat dilaksanakan di kantor desa Tanjunganom dan dihadiri pula oleh perwakilan perangkat desa dari kelima desa.

Pada rapat tersebut pengurus operasional menyampaikan laporan perkembangan terkini kegiatan unit usaha BUM Desa Bersama BPJ.

Pengurus BPJ menyampaikan bahwa kegiatan unit usaha dijalankan berdasar pada program kerja BUM Desa Bersama yang telah disusun. Pada dasarnya kegiatan berjalan dengan baik. Saat ini BPJ tengah fokus pada unit usaha Arjuna Farm dengan kandang dombanya yang baru didirikan.

Baca Juga : Arjuna Farm Kembangkan Peternakan Modern

Kegiatan pembangunan tempat produksi pakan ternak yang dibiayai dari dana bantuan Kementrian Desa PDTT RI juga tengah berjalan proses 60 persen. Targetnya pembangunan rampung pada pertengahan bulan Desember beserta pengadaan mesinnya.

Baca Juga : Dapat Bantuan Kementrian, BPJ Bangun Sarana produksi Pakan Ternak

Pada forum ini juga disampaikan beberapa kendala yang dihadapi pada tiap-tiap unit usaha. Diantaranya kendala yg dihadapi pada unit usaha peternakan. Komitmen dan keseriusan perlu ditingkatkan untuk menyelesaikan masalah dan kendala yang ada.

Dewan penasihat dan pengawas diminta makin aktif mengontrol kegiatan di lapangan agar progres dapat berhasil maksimal.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image