Pemerintah Desa Wonorejokulon Kunjungi BUM Desa Bangun Kamulyan

26 Desember 2023
Administrator
Dibaca 31 Kali
Pemerintah Desa Wonorejokulon Kunjungi BUM Desa Bangun Kamulyan

wonorejokulonbutuh.id *** Bantul, 25 Desember 2023 - Pemerintah Desa Wonorejokulon  melakukan kunjungan referensi ke Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, pada Senin, 25 Desember 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari pengelolaan potensi desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Wonorejokulon, Agus Zuhri H, didampingi oleh perangkat desa, BPD serta perwakilan dari BUM Desa Berkah Makmur Desa Wonorejokulon. Setibanya di Kalurahan Bangunjiwo, rombongan disambut oleh Lurah Bangunjiwo, H. Parja, S.T., M.Si, beserta perangkat desa dan pengurus BUM Desa Bangun Kamulyan.

 

Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima di Kantor BUM Desa Bangun Kamulyan. Lurah Bangunjiwo, H. Parja, S.T., M.Si, menyampaikan materi terkait kebijakan Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo dalam memberdayakan potensi desa melalui pengelolaan BUM Desa.

 

"BUM Desa Bangun Kamulyan merupakan salah satu BUM Desa yang sukses di Kabupaten Bantul. BUM Desa ini telah mampu mengelola potensi desa, seperti pengelolaan wisata, pengelolaan pasar, dan pengelolaan usaha jasa," kata H. Parja.

 

Rombongan kemudian melakukan studi lapangan ke beberapa lokasi, antara lain Sekar Mataram dan Unit Pengolahan Sampah. Pada kunjungan ini, rombongan juga berdiskusi dengan pengelola BUM Desa Bangun Kamulyan terkait pengelolaan potensi desa.

 

Kepala Desa Wonorejokulon, Agus Zuhri H, mengatakan bahwa kunjungan referensi ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Desa Wonorejokulon. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran bagi Pemerintah Desa Wonorejokulon dalam mengembangkan potensi desa melalui BUM Desa.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kalurahan Bangunjiwo yang telah menerima kami dengan baik. Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mengembangkan potensi desa melalui BUM Desa," kata Agus Zuhri H.

 

Harapannya, dengan kunjungan referensi ini, Pemerintah Desa Wonorejokulon dapat mengembangkan potensi desa melalui BUM Desa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.