Simulasi Aplikasi SIPPOL Jadi Materi Pertemuan PPDI Butuh

17 Maret 2023
Administrator
Dibaca 162 Kali
Simulasi Aplikasi SIPPOL Jadi Materi Pertemuan PPDI Butuh

wonorejokulonbutuh.id *** Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Butuh adakan pertemuan rutin anggota pada Jumat sore (17/3). Pertemuan rutin kedua pada tahun ini tersebut diselenggarakan di Balai Desa Binangun. Peserta terdiri dari perangkat desa dari desa se-kecamatan Butuh yang menangani data SPPT PBB.

Ketua PPDI Kecamatan Butuh Bapak Sudiono, A.Md. menyampaikan bahwa pertemuan PPDI akan terus digelar rutin dengan tema berbeda pada tiap bulannya. Tentu tema yang dipilih berkaitan dengan pendukung dan peningkatan kinerja perangkat desa khususnya di Kecamatan Butuh.

Pada kesempatan ini pengurus PPDI Kecamatan Butuh mengundang narasumber dari BPKPAD Kab. Purworejo dengan mengusung materi simulasi aplikasi SIPPOL Purworejo. Hadir dua narasumber yakni Bapak Bimo dan Bapak Panca S.

Materi ini dipilih mengingat ada kebijakan baru pada sistem pelayanan data pajak daerah di lingkungan Kabupaten Purworejo berupa release-nya aplikasi SIPPOL Purworejo. Kedepan diwacanakan segala pelayanan terkait data pajak daerah meliputi perubahan, mutasi data SPPT PBB dan lainnya dilayani melalui aplikasi online tersebut.

Dengan simulasi SIPPOL ini diharapkan para perangkat desa yang menangani data pajak daerah bisa menguasainya sehingga memudahkan pelayanan perubahan atau mutasi data seputar SPPT PBB di desa.