Warga Wonorejokulon Akan Segera Menikmati Layanan Air Bersih PDAM

06 April 2023
Administrator
Dibaca 96 Kali
Warga Wonorejokulon Akan Segera Menikmati Layanan Air Bersih PDAM

wonorejokulonbutuh.id *** Masyarakat Desa Wonorejokulon akan segera mendapat layanan air bersih dari PDAM dalam waktu dekat. Hari ini kamis pagi (6/4) PT Tirta Utama Jawa Tengah (Perseroda) melakukan sosialisasi kepada 4 desa di kecamatan butuh yang akan dilewati pembangunan jaringan distribusi utama (JDU) sistem penyediaan air minum (SPAM) regional Keburejo waktu dekat ini. Keempat desa tersebut yaitu Desa Wonorejokulon, Wonorejowetan, Sruwohdukuh dan Kedungsri. 

Menyimak sosialisasi pagi ini, tahap pembangunan pipa saluran air sudah akan dimulai karena sudah diterbitkannya surat perintah mulai kerja (SPMK). Pembangunan tahap awal akan membangun saluran dari wilayah Kecamatan Mirit hingga Desa Kedungagung. 

Sosialisasi yang dilaksanakan di balai desa Wonorejowetan tersebut mengundang oleh pemerintah desa dan warga terdampak pembangunan. Diharapkan masyarakat dapat menyambut baik program pembangunan ini karena akan mendatangkan banyak manfaat.

Hadir pula Sekcam Butuh Bapak Mochtar Latif, M.M beserta jajaran Forkompincam Butuh dan Dinas PU Kab. Purworejo.

Jalur pipa yang dibangun akan berada di sisi bahu jalan kabupaten. Saluran ini menyambung dari saluran air Bendungan Pejengkolan Kebumen. Adapun pengelolaannya, untuk pengguna wilayah Kab. Purworejo dikelola oleh PDAM Purworejo.