Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI Ke-78 Kecamatan Butuh Berlangsung Khidmat

17 Agustus 2023
Administrator
Dibaca 65 Kali
Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI Ke-78 Kecamatan Butuh Berlangsung Khidmat

wonorejokulonbutuh.id *** Pada Kamis, 17 Agustus 2023, Lapangan Kecamatan Butuh menjadi saksi peringatan yang khidmat dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Meskipun cuaca tak mendukung dan hujan turun dengan gerimis yang lembut, semangat peserta upacara dari berbagai instansi, Pemerintah Desa, serta warga masyarakat tetap tak tergoyahkan. Pukul 07.00 pagi, suasana semakin meriah dengan parade bendera merah putih yang menghiasi lapangan di tengah guyuran hujan.

Pembina Upacara Camat Butuh, Kusairi, AP. MM., dalam sambutannya menyampaikan kutipan pidato Bupati Purworejo. Dalam pidatonya, Bupati menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam keanekaragaman Indonesia. Ia juga mengingatkan bahwa pembangunan dan kemajuan daerah harus berjalan seiring dengan visi besar pembangunan nasional. Pidato tersebut memberikan semangat baru bagi seluruh peserta upacara, yang tetap berdiri teguh menghadapi hujan, untuk terus berkontribusi dalam membangun komunitas yang lebih baik.

Partisipasi aktif dari berbagai instansi se-kecamatan Butuh menjadi cerminan dari komitmen bersama dalam memperingati HUT RI. Pemerintah Desa, kepolisian, sekolah-sekolah, organisasi masyarakat, dan elemen-elemen penting lainnya turut serta dalam upacara ini. Melalui kerja sama yang erat, mereka menggambarkan semangat gotong royong yang merupakan bagian integral dari budaya Indonesia.

Meski diterjang hujan, semangat tak tergoyahkan peserta upacara untuk tetap mengikuti acara hingga selesai. Dengan tekad yang kuat, mereka menunjukkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap tanah air, menjadi contoh nyata bahwa tak ada hujan yang bisa memadamkan semangat patriotisme. Sebagai penutup, peringatan HUT RI Ke-78 di Lapangan Kecamatan Butuh tidak hanya menjadi seremoni formal semata, tetapi juga merupakan manifestasi nyata dari kecintaan, semangat patriotisme, dan rasa kebersamaan masyarakat kecamatan Butuh. Dengan semangat ini, diharapkan pembangunan dan kemajuan akan terus mengalir dalam setiap aspek kehidupan masyarakat, menghantarkan Indonesia ke masa depan yang lebih cerah.