Jelang Pemilu, KPPS se-Kecamatan Butuh Ikuti Bimtek

29 Januari 2024
Administrator
Dibaca 45 Kali
Jelang Pemilu, KPPS se-Kecamatan Butuh Ikuti Bimtek

wonorejokulonbutuh.id *** Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, melalui PPK Kecamatan Butuh menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi KPPS se-kecamatan Butuh. Bimtek dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 26 hingga 29 Januari 2024.

 

Bimtek terbagi menjadi tiga panel, salah satunya di Balai Desa Wonorejokulon. Dalam bimtek ini, para peserta mendapatkan materi tentang tata cara pemungutan suara, penghitungan suara, dan rekapitulasi suara.

 

Jumlah peserta per panel menyesuaikan luas tempat yang digunakan bimtek tersebut. Tiap hari, setidaknya terdapat 120 anggota KPPS pada di masing-masing panel. Mereka akan menjalani bimtek yang terbagi menjadi 2 sesi, sesi pagi-siang dan siang-sore.

 

Ketua PPS Desa Wonorejokulon, Eko Sulistyanto, mengatakan bahwa bimtek ini sangat penting bagi KPPS. Menurutnya, bimtek ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan KPPS dalam melaksanakan tugasnya.

 

"Bimtek ini sangat penting bagi kami. Karena dengan mengikuti bimtek ini, kami dapat memahami tata cara pemungutan suara, penghitungan suara, dan rekapitulasi suara dengan benar," kata Eko.

 

Ketua PPK Kecamatan Butuh, Ratno Hery Susetyo, mengatakan bahwa bimtek ini merupakan upaya KPU untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 yang demokratis, aman, dan lancar.

 

"Bimtek ini merupakan upaya kami untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 yang demokratis, aman, dan lancar. Kami berharap, dengan mengikuti bimtek ini, para KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Hery.