Berita Desa

PKK Rutin Adakan Pertemuan Warga di Tingkat RT

16 Oktober 2022
Administrator
Dibaca 36 Kali
PKK Rutin Adakan Pertemuan Warga di Tingkat RT

Salah satu porgram TP PKK Desa adalah mningkatkan peran aktif setiap masyarakat dalam menciptakan pemeberdayaan masyarakat di desa. selain TP PKK Desa, kepengurusan juga terbentuk hingga tingkat RT. Tak hayal jika Seksen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan, Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan organisasi kemasyarakatan terbesar se-Indonesia. Pasalnya, gerakan dan anggota PKK mampu menjangkau hingga satuan terkecil di masyarakat yaitu RT dan Dawis.

Di Desa Wonorejokulon sendiri sudah terbentuk kepengurusan PKK di masing-masing RT. Masing-masing PKK RT memiliki program kegiatan rutin setiap bulannya. Dalam pertemuan ini, biasanya diadakan penggalangan partisipasi warga dalam menyukseskan porgram pemerintah. Selain itu juga diadakan arisan dan transaksi dana bergulir UP2K yang sudah dijalankan bertahun-tahun oleh PKK Desa Wonorejokulon.

Adapun tugas PKK di tingkat RT adalah merencanakan, melaksanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat. Menghimpun, menggerakkan dan membina potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk terlaksananya program-program TP PKK. PKK juga menampung aspirasi dari warga terkait berbagai permasalahan masyarakat untuk diteruskan dan disampaikan kepada pemerintah desa.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image