BUMDESMA BPJ Ikuti Pelatihan Se-Jateng, Jatim dan Yogyakarta

28 Februari 2023
Administrator
Dibaca 125 Kali
BUMDESMA BPJ Ikuti Pelatihan Se-Jateng, Jatim dan Yogyakarta

wonorejokulonbutuh.id *** Wiwit Hasanudin, Direktur Operasional Badan Usaha Milik Desa Bersama Berkah Pandawa Jaya (BPJ), telah mengikuti pelatihan Pengelolaan BUM Desa Bersama yang diselenggarakan di Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Yogyakarta (BBPPMDDTT). Dalam pelatihan ini, Wiwit didampingi oleh Bendahara BPJ, Eko Sulistyanto S.Pd.

Pelatihan ini berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2023, dan diikuti oleh delegasi dari 14 BUM Desa Bersama yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. BPJ sebagai salah satu BUM Desa Bersama yang diundang, menjadi satu-satunya delegasi dari Purworejo yang turut hadir dalam pelatihan tersebut.

Wiwit Hasanudin menyambut pelatihan ini dengan antusias dan melihatnya sebagai kesempatan untuk memperluas relasi serta mendapatkan pengalaman baru bagi BPJ. Ia berharap dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dapat diterapkan dalam pengelolaan BPJ, sehingga dapat membawa kemajuan bagi organisasi tersebut.

Selama pelatihan, delegasi BPJ dan peserta lainnya akan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang pengelolaan BUM Desa Bersama, termasuk aspek-aspek seperti manajemen, keuangan, hukum, dan pengembangan usaha. Materi-materi yang disampaikan akan memberikan wawasan baru dan strategi praktis yang dapat diterapkan dalam meningkatkan kinerja BPJ.

Selain itu, pelatihan ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan delegasi BUM Desa Bersama lainnya. Dalam suasana yang penuh dengan diskusi dan tukar pikiran, peserta diharapkan dapat saling belajar dan berbagi pengalaman serta best practice dalam pengelolaan BUM Desa Bersama.

Wiwit Hasanudin dan Eko Sulistyanto berterima kasih kepada pihak BBPPMDDTT atas kesempatan ini. Mereka berkomitmen untuk memanfaatkan pelatihan dengan sebaik-baiknya dan menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam pengelolaan BPJ. Diharapkan, dengan peningkatan kapasitas ini, BPJ akan menjadi lebih efektif dan efisien dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai Badan Usaha Milik Desa Bersama.