Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bahas Penanganan Kesehatan di Wonorejokulon

19 September 2023
Administrator
Dibaca 49 Kali
Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bahas Penanganan Kesehatan di Wonorejokulon

wonorejokulonbutuh.id *** 19 September 2023 - Pemerintahan Desa Wonorejokulon menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang berfokus pada penanganan kesehatan di masyarakat desa. Acara tersebut dihadiri oleh Tim Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Sruwohrejo dan dihelat di Balai Desa Wonorejokulon pada Selasa, 19 September 2023, pukul 09.00 WIB.

MMD ini merupakan langkah tindak lanjut dari Survey Mawas Diri (SMD) yang telah diadakan beberapa waktu sebelumnya. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sekitar 30 orang peserta ini, Sekretaris Desa Wonorejokulon, Adib Samsul Hadi, memberikan sambutan atas nama Kepala Desa yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Adib Samsul Hadi menyampaikan pentingnya kerja sama antara masyarakat desa dan pihak Puskesmas Sruwohrejo dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan warga di Wonorejokulon. "Kesehatan adalah masalah prioritas di desa kita. Dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah desa dan Puskesmas, kita dapat menjalankan program-program kesehatan yang lebih efektif dan merata," ujarnya.

MMD ini juga menjadi forum untuk mengumpulkan masukan dan aspirasi dari masyarakat desa terkait isu-isu kesehatan yang mereka hadapi sehari-hari. Peserta aktif memberikan masukan dan bertukar informasi mengenai potensi masalah kesehatan yang perlu mendapat perhatian lebih lanjut.

Tim UPT Puskesmas Sruwohrejo, Bapak Bagus, A.Md. menyambut baik komitmen Pemerintah Desa Wonorejokulon dalam menangani isu kesehatan di desa. "Kami siap bekerja sama dengan masyarakat desa untuk menjalankan program kesehatan yang lebih baik. Kolaborasi yang kuat akan membantu kami mencapai tujuan bersama, yaitu masyarakat yang sehat dan sejahtera," kata Bagus.

Acara MMD ini diharapkan dapat menjadi titik awal untuk perbaikan dan peningkatan program-program kesehatan di Desa Wonorejokulon. Dengan partisipasi aktif masyarakat dan kerja sama yang erat antara pemerintah desa dan Puskesmas, diharapkan kesehatan masyarakat desa akan semakin terjamin dan meningkat.