Gelar Pertemuan Rutin, PKK Beri Pelatihan Pembuatan PMT Lokal

27 Februari 2024
Administrator
Dibaca 58 Kali
Gelar Pertemuan Rutin, PKK Beri Pelatihan Pembuatan PMT Lokal

wonorejokulonbutuh.id *** Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Wonorejokulon mengadakan pertemuan rutin pada hari Senin, 27 Februari 2024 di Balai Desa Wonorejokulon. Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh anggota PKK desa, kader posyandu, dan perwakilan dari ibu-ibu rumah tangga.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua TP-PKK Desa Wonorejokulon, Ibu Evi Fitriyani. Dalam sambutannya, Ibu Evi menekankan pentingnya peran PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di desa. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PKK yang telah aktif dalam berbagai kegiatan PKK.

 

Pada kesempatan ini, TP-PKK Desa Wonorejokulon juga mengadakan pelatihan pembuatan makanan pendamping ASI (PMT) lokal. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada ibu-ibu dalam membuat PMT yang bergizi dan sehat dari bahan-bahan lokal yang mudah didapat dan murah.

 

Pada pelatihan ini dijelaskan berbagai macam bahan makanan lokal yang dapat digunakan untuk membuat PMT, seperti singkong, ubi jalar, jagung, dan kacang-kacangan. Beliau juga mendemonstrasikan cara membuat beberapa jenis PMT, seperti bubur kacang hijau, puding singkong, dan kue lumpur ubi jalar.

 

Para peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka aktif bertanya dan mencoba membuat PMT sendiri.

 

"Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya belajar banyak tentang cara membuat PMT yang bergizi dan sehat dari bahan-bahan lokal," ujar Ibu Siti, salah satu peserta pelatihan.

 

"Saya berharap PKK Desa Wonorejokulon dapat terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi ibu-ibu di desa ini," imbuhnya.

 

Acara pertemuan rutin PKK Desa Wonorejokulon ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada para peserta pelatihan.

 

Manfaat Pelatihan Pembuatan PMT Lokal

Pelatihan pembuatan PMT lokal memiliki banyak manfaat, antara lain:

  • Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu dalam membuat PMT yang bergizi dan sehat.
  • Membantu ibu-ibu dalam menyediakan makanan pendamping ASI yang aman dan berkualitas bagi anak-anak mereka.
  • Meningkatkan gizi balita di Desa Wonorejokulon.
  • Mendorong pemanfaatan bahan-bahan lokal untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga.