Berita Desa

Pertemuan Rutin, PKK Wonorejokulon Bersiap Ikut Lomba Kudapan Tingkat Kecamatan

17 Mei 2022
Administrator
Dibaca 32 Kali
Pertemuan Rutin, PKK Wonorejokulon Bersiap Ikut Lomba Kudapan Tingkat Kecamatan

Selasa, 17/5. PKK Desa Wonorejokulon rutin mengadakan pertemuan kader dan anggota tepatnya setiap hari selasa minggu ketiga pada setiap bulannya. Pada pertemuan rutin PKK hari ini yang juga dihadiri PPL Pertanian dari Kecamatan Butuh membahas dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan PKK Desa Wonorejokulon yang telah berjalan. Pertemuan ini juga sebagai pemacu semangat kader PKK dalam berswadaya membangun dan memelihara pemberdayaan di desa.

Rapat yang dihadiri kurang lebih 25 peserta ini dipimpin langsung oleh Ketua TP. PKK Desa Wonorejokulon Ibu Evi Fitriyani, S.Pd.. Beliau menghimbau agar koordinasi antar kader dan anggota PKK makin ditingkatkan. "Koordinasi sangat perlu dijaga dan ditingkatkan lagi, terutama koordinasi dalam sosialisasi dan berbagi informasi perihal program kegiatan yang tengah berjalan" ujarnya dalam rapat tersebut. Ia juga menuturkan bahwa desa Wonorejokulon dalam waktu dekat akan mengikuti lomba masak kudapan di tingkat kecamatan. Oleh karena itu, perlu kekompakan antar anggota agar keikutsertaan dalam lomba tersebut mendapat hasil yang baik dan memuaskan. 

Sementara itu, Ibu Dwi Styaningsih selaku PPL Pertanian dari Kecamatan Butuh yang juga anggota TP. PKK Kecamatan Butuh menyampaikan, kegiatan lomba yang diselenggarakan kecamatan bertujuan meningkatkan dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pangan yang ada di desa. Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan memupuk kreatifitas dan inovasi ibu-ibu rumah tangga dalam pemenuhan makanan sehat dan bergizi bagi keluarga.

Pada akhir pertemuan, diisi dengan lomba kudapan antar PKK RT. Masing-masing peserta menampilkan makanan hasil kreasinya bersama tim untuk kemudian dinilai oleh para juri. Juara dari lomba tingkat desa ini akan mewakili desa Wonorejokulon pada lomba tingkat Kecamatan Butuh yang akan datang. 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image