Kandang Breeding Arjuna Farm Mulai Dikerjakan

18 Maret 2023
Administrator
Dibaca 297 Kali
Kandang Breeding Arjuna Farm Mulai Dikerjakan

wonorejokulonbutuh.id *** Sabtu pagi ini (18/3) telah dilaksanakan peletakan batu pertama oleh kelima Kepala Desa yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Desa Bersama Berkah Pandawa Jaya (BPJ) di lokasi akan dibangun unit kandang ternak domba. Lokasi tersebut berada di Dusun 1 Sinyumplung RT 02 RW 01 Desa Wonorejokulon bersebelahan dengan situs makam petilasan Sabdopalon.

Acara diawali dengan ziarah dan doa bersama di makam petilasan Sabdopalon dan Ketiboyo. Hadir pada acara tersebut pengurus BUM Desa Bersama BPJ, dewan penasihat, dewan pengawas, perwakilan perangkat desa dan tokoh masyarakat. Doa bersama ini dalam rangka memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi kelancaran atas kegiatan pembangunan unit kandang.

Acara ini juga dimaksudkan sebagai ajang sosialisasi akan dimulainya kegiatan pembangunan kandang. Kandang ini merupakan kandang kedua milik BUM Desa bersama BPJ yang mempunyai nama Unit Usaha Arjuna Farm. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Wonorejokulon Bapak Agus Zuhri H menyampaikan, "Dengan doa bersama ini semoga dikabulkan apa yang dicita-citakan BUM Desa Bersama untuk menyumbang kemajuan di desa".

Beliau juga menuturkan tujuan pendirian BUM Desa Bersama BPJ ini tidak lain sebagai bentuk usaha dan ikhtiar desa untuk membawa kemajuan Desa Wonorejokulon. Terobosan-terobosan yang digagas BUM Desa Bersama merupakan upaya pemberdayaan masyarakat desa.

Kandang yang dibangun mampu menampung kapasitas 200 hingga 300 ekor. Diharapkan kelak ketika beroperasi unit usaha ini akan dapat memberi banyak manfaat dan memberdayakan masyarakat desa Wonorejokulon.

Baca Juga Kandang Kapasitas 300 Domba Siap Dibangun Di Desa Wonorejokulon

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT PEMBANGUNAN DI DESA WONOREJOKULON