Monev Dana Transfer Oleh Tim Kecamatan Butuh

15 Mei 2023
Administrator
Dibaca 94 Kali
Monev Dana Transfer Oleh Tim Kecamatan Butuh

wonorejokulonbutuh.id ***  Pada hari Senin pagi, tanggal 15 Mei, Tim Monitoring Dana Transfer Desa Kecamatan Butuh tiba di Desa Wonorejokulon. Tim ini terdiri dari 5 orang yang dipimpin oleh Bapak Toni Hartadi M.Si. Kedatangan tim tersebut merupakan bagian dari jadwal rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Tujuan utama dari kegiatan monitoring ini adalah memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan di desa berjalan dengan baik sesuai peraturan yang berlaku. Tim melakukan serangkaian pemeriksaan untuk menjamin kepatuhan terhadap prosedur yang telah ditetapkan.

Dalam proses pemeriksaan, tim fokus pada dokumen administrasi kegiatan mulai dari perencanaan hingga pertanggungjawaban. Dokumen-dokumen tersebut diperiksa secara teliti guna memastikan bahwa semua tahap kegiatan telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap aspek fisik pembangunan dan pengadaan barang serta jasa yang telah menggunakan anggaran dana desa.

Selain tugas pemeriksaan, Tim Monitoring Dana Transfer Desa juga memberikan pembinaan dan penguatan kepada pemerintah desa tentang pentingnya pemahaman dan pelaksanaan aturan dalam menjalankan kegiatan anggaran. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemerintah desa dalam mengelola dana desa secara efektif dan efisien, serta memastikan bahwa semua kegiatan dilaksanakan dengan integritas dan akuntabilitas yang tinggi.

Melalui kegiatan monitoring dan pembinaan yang dilakukan oleh Tim Monev, diharapkan bahwa Desa Wonorejokulon dapat mengoptimalkan penggunaan dana transfer desa dengan lebih baik. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa serta pembangunan infrastruktur dan program-program lainnya yang dapat mendukung pertumbuhan dan kemajuan desa secara keseluruhan.