Bupati Purworejo Salurkan Bantuan CSR Bank Jateng dan Baznas

05 Februari 2024
Administrator
Dibaca 46 Kali
Bupati Purworejo Salurkan Bantuan CSR Bank Jateng dan Baznas

wonorejokulonbutuh.id *** Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo, Bank Jateng KC Purworejo, dan Baznas Purworejo. CSR ini ditujukan untuk masyarakat Kecamatan Butuh dan Kecamatan Kemiri, dengan pusat kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Butuh pada Senin (05/02).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Purworejo, Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin SIP, Ketua Baznas Purworejo KH Achmad Hamid AK SPdI, Forkopimcam Butuh, dan perwakilan Bank Jateng KC Purworejo.

Bupati menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk mengatasi kemiskinan, stunting, dan Rehabilitasi Total Lainnya (RTLH). Salah satunya adalah mengajukan bantuan ke BAPANAS RI, yang mengalokasikan bantuan cadangan pangan berupa beras untuk 72.568 Kepala Keluarga (KK). Setiap keluarga menerima 10 kg beras selama 6 bulan, dari Januari hingga Juni.

"Selain itu, kami terus mencari dukungan dari donatur dan pihak ketiga untuk membantu mengatasi kemiskinan ekstrem, karena dana pemerintah saja tidak mencukupi," tambahnya.

Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Bank Jateng berhasil menyalurkan CSR untuk Kecamatan Butuh, termasuk bantuan untuk pengentasan Open Defecation Free (ODF) berupa 10 unit jamban, stunting sebanyak 62 orang, dan rehabilitasi rumah bagi 3 orang yang terkena musibah. Sementara di Kecamatan Kemiri, Baznas Purworejo menyalurkan bantuan stunting untuk 30 orang.

Camat Butuh, Dyah Sumanti Wulandriani SIP MAP, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Purworejo yang secara langsung menyerahkan CSR di Kecamatan Butuh. Ia menganggap CSR tersebut sangat bermanfaat bagi penerima bantuan, khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Butuh. "Harapan kami adalah agar program CSR dapat terus berkelanjutan untuk membantu menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Purworejo, terutama program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan anak-anak sebagai masa depan bangsa," ujarnya.